Konter Pulsa

Penipuan Melalui Ponsel Merajalela, Ini Tips Menghindarinya

ASRO.NET, BUNGBULANG – Penipuan melalui ponsel merajalela, ini tips menghindarinya.

Apakah kamu pernah menerima telepon, sms atau chat seperti via WhatsApp dari nomor yang tidak dikenal? Harap berhati-hatilah, karena bisa jadi itu berunsur penipuan. Berita ini kami khususkan bagi pembisnis pulsa seperti konter pulsa, toko pulsa atau bagi pribadi yang menjual pulsa dan umumnya bagi siapapun yang punya akses untuk isi pulsa.

Penipuan Melalui Ponsel Merajalela, Ini Tips Menghindarinya

Mohon simak baik-baik, karena saat ini pihak operator belum menyediakan sistem pengecekan nama, NIK, alamat dan foto untuk setiap nomor ponsel sebelum melakukan isi pulsa, maka bagi para penyedia aplikasi isi pulsa akan kesulitan untuk membuat rekam jejak berupa identitas para penipu sehingga tidak bisa memblacklist identitas penipu dari sistem. Saat ini sistem para penyedia aplikasi isi pulsa baru hanya mampu memblacklist nomor ponsel-nya saja, dimana jika yang diblacklist hanya nomor ponsel akan tetap tidak akan mampu meminimalisir para penipu dari dunia pulsa kecuali jika para pengguna sudah tangguh dari ancaman-ancaman para penipu, karena nomor ponsel bisa di gonta-ganti beda halnya dengan identitas yang tercatat di dukcapil dan di operator dengan memblacklist identitas penipu berarti bisa memblacklist sampe akarnya yaitu orangnya yang memiliki pekerjaan sebagai penipu, sehingga dengan demikian untuk meminimalisir penipuan di dunia pulsa saat ini salah satunya adalah para pengguna harus belajar menjadi tangguh dari ancaman-ancaman para penipu.

Note: “Semoga kedepannya para perusahaan operator seluler kiranya dapat membuat sistem pengecekan nama, NIK, alamat dan foto profil pemilik sim card melalui nomor ponselnya. Guna untuk mengidentifikasi dan membuat rekam jejak pelanggan jika terjadi tindak penipuan.”

Adapun salah satu tips yang mungkin dapat menjadikan Anda tangguh dalam berbisnis pulsa dari tindak penipuan adalah:

“Jangan pernah meminjamkan pulsa melalui chat seperti WhatsApp jika nomor ponsel peminjamnya tidak dikenal walaupun kita kenal foto profilnya, karena penipu bisa saja mensugesti otak kita melalui foto profil orang yang kita kenal, penipu bisa mendapatkan foto profil dari sosial media teman kita, keluarga kita atau saudara kita. Maka dari itu tolaklah permintaannya dengan baik atau setidaknya minta beliau datang ke toko / konter kita secara langsung. Atau yang lebih baik dalam berbisnis itu tidak menyediakan sistem pinjam meminjam.”

Demikian tips menghindari penipuan melalui ponsel yang kian merajalela bagi para penjual pulsa, semoga bermanfaat.

Mau Beli Pulsa / Token Listrik Murah?

Pakai Yoi Aja! Bisa transaksi pembelian pulsa, paket data dan token listrik murah. Atau mau bayar-bayar seperti bayar tagihan listrik juga bisa loh hanya dalam satu aplikasi. Yuk install Yoi di Play Store sekarang!

Temukan Yoi di Play Store

***

Lebih banyak di Konter Pulsa

To Top