Tips Memilih Skincare yang Tepat Menurut Dokter Estetika

Kecantikan

Tips Memilih Skincare yang Tepat Menurut Dokter Estetika

Tips Memilih Skincare – Skincare kini telah menjadi sebuah kebutuhan yang wajib terpenuhi.  Hal ini dapat terlihat dari banyaknya permintaan skincare di pasar. Tingginya permintaan terhadap produk skincare, terjadi seiring tumbuhnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya merawat kesehatan wajah.

Namun, tahukah kalian bahwa memilih produk skincare tidak semudah yang dibayangkan? Apalagi bagi mereka yang baru ingin mencoba memakai skincare. Menurut dokter estetika dari Beautylogica Clinic, memilih produk skincare tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.

Dalam memilih produk skincare, ada banyak faktor yang harus menjadi pertimbangan. Hal ini bertujuan agar skincare dapat memberikan manfaat yang optimal, serta tidak membahayakan bagi kulit. Nah, pada artikel kali ini, kami akan memberi tips tentang cara memilih skincare yang tepat menurut dokter estetika. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Tips Memilih Skincare yang Tepat Menurut Dokter Estetika

Kesehatan dan penampilan kulit wajah adalah sebuah hal yang wajib untuk diperhatikan. Sejalan dengan hal tersebut, maka perawatan yang dilakukan di klinik kecantikan tidaklah cukup. Dibutuhkan perawatan lebih yang dilakukan secara rutin, khususnya ketika sedang berada di rumah.

Bagi kalian yang masih bingung dalam memilih skincare, berikut adalah tips dari dokter estetika yang dapat kalian coba:

Baca juga:

Tips memilih skincare yang tepat menurut dokter estetika1. Gunakan Skincare yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Setiap orang pasti memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Contohnya seperti jenis kulit kering, berminyak, sensitif, dan kulit kombinasi. Agar produk skincare dapat memberikan hasil yang efektif, maka penggunaannya harus disesuaikan dengan jenis kulit.

2. Sesuaikan dengan Kondisi dan Masalah Kulit

Penggunaan skincare yang baik juga harus memerhatikan kondisi dan jenis masalah kulit. Pasalnya, kandungan di dalam skincare dapat lebih efektif apabila penggunaannya dilakukan secara tepat. Selain itu, jika skincare digunakan pada jenis masalah kulit yang tidak tepat, bukan tidak mungkin hal tersebut dapat menimbulkan permasalahan kulit yang lain.

3. Perhatikan Izin Produk

Tips memilih skincare berikutnya adalah memperhatikan izin produk. Menurut pakar kecantikan, hal ini merupakan sebuah faktor yang wajib untuk diperhatikan. Sebab dengan memiliki izin produk yang resmi, maka produk telah teruji secara klinis dan aman untuk digunakan.

4. Perhatikan Komposisi Produk

Komposisi produk menjadi sebuah faktor yang menentukan hasil dari pemakaian skincare. Selain itu, hal ini juga berguna bagi kesehatan dan keamanan penggunaan skincare. Usahakan sebisa mungkin untuk memilih produk dengan komposisi yang aman dan cocok untuk kulit. Contohnya, ketika kalian memiliki jenis kulit berminyak, maka hindari produk dengan komposisi oil based. Sebab hal ini dapat membuat kulit wajah kalian menjadi semakin berminyak.

5. Perhatikan Masa Berlaku Produk

Setiap produk skincare memiliki masa berlaku untuk bisa digunakan. Sebelum kalian memilih skincare, sebaiknya perhatikan tanggal yang tertera pada produk tersebut. Jika masa berlaku sudah habis, sebaiknya hindari untuk memilih produk tersebut. Sebab, penggunaan yang dipaksakan bisa jadi membahayakan kesehatan kulit.

6. Lihat Reaksi Kulit Terhadap Pemakaian Produk

Untuk menentukan apakan skincare efektif atau tidak, kalian bisa melihatnya dari reaksi kulit yang kalian miliki. Jika kulit memberikan reaksi yang baik, maka produk skincare yang kalian gunakan berarti cocok, begitu pun sebaliknya. Namun, untuk dapat melihat reaksi kulit terhadap penggunaan skincare, biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama. Bisa jadi berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu.

7. Gunakan Skincare Sesuai dengan Kebutuhan

Tips memilih skincare berikutnya adalah gunakan produk sesuai dengan kebutuhan. Artinya, ketika kalian menggunakan skincare, gunakanlah produk sesuai dengan anjuran. Jangan pernah berpikir untuk menggunakan skincare secara berlebihan agar mendapatkan hasil yang instan.

8. Lihat Ulasan Produk

Memilih skincare yang tepat juga dapat dilakukan dengan melihat ulasan produk. Hal ini bisa kalian dapatkan dari berbagai cara. Misalnya seperti testimoni di sosial media, ataupun media-media lainnya. Dengan melihat ulasan produk, kalian akan lebih mudah dalam menentukan jenis produk sesuai dengan yang kalian butuhkan.

9. Konsultasikan dengan Dokter

Jika beberapa tips di atas masih belum bisa meyakinkanmu, maka lakukanlah konsultasi dengan dokter estetika. Dengan berkonsultasi, dokter akan melakukan pengecekan fisik serta merekomendasikan produk skincare yang tepat untuk kalian.

Baca juga:

Tips Memilih Skincare Sesuai dengan Jenis Kulit

Memilih skincare yang sesuai dengan jenis kulit memang terdengar sangat simpel. Namun sebenarnya, hal tersebut tidaklah semudah yang dibayangkan. Nah, untuk lebih mempermudah Beauties sekalian, ada beberapa tips yang diberikan oleh dokter mengenai hal tersebut. Apa saja tipsnya? Simak penjelasannya berikut ini:

1. Skincare untuk Kulit Berminyak

Orang dengan kulit berminyak, lebih rentan mengalami beragam jenis permasalahan kulit. Misalnya seperti jerawat, komedo, dan pori-pori yang membesar. Oleh sebab itu, pemilihan skincare tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.

Jadi bagi kalian yang memiliki kulit berminyak, sebaiknya hindari produk yang memiliki kandungan minyak. Selain itu, sebelum kalian menggunakan skincare tersebut, usahakan untuk selalu menggunakan pelembab. Umumnya, orang dengan jenis kulit berminyak akan cocok menggunakan skincare yang berbentuk gel.

2. Skincare untuk Kulit Kering

Tips memilih skincare untuk kulit kering, dapat dilakukan dengan cara memilih produk yang dapat melembapkan. Contohnya seperti skincare hydrating toner. Selain itu, orang dengan kulit kering juga disarankan untuk menghindari produk dengan kandungan alkohol. Sebab, kandungan tersebut dapat menyerap kelembapan wajah, dan membuat wajah semakin kering. Bagi kalian pemilik kulit kering, skincare dengan bentuk krim umumnya akan lebih direkomendasikan.

3. Skincare untuk Kulit Kusam

Masalah kulit kusam dapat terjadi karena kulit tidak terlindungi dengan baik. Untuk itu, dibutuhkan skincare yang dapat melembapkan, serta memberi perlindungan lebih bagi kulit. Jangan lupa untuk memilih skincare dengan efek yang dapat mencerahkan. Dengan begitu, kulit wajah kusam akan kembali sehat dan cerah.

4. Skincare untuk Kulit Sensitif

Orang dengan kulit sensitif, biasanya akan lebih rentan mengalami efek kemerahan dan iritasi pada kulit. Dalam penggunaan skincare, hal ini dapat terjadi ketika kulit mengalami kontak terhadap zat kimia ataupun bahan alkohol. Oleh sebab itu, orang dengan kulit sensitif lebih disarankan untuk menggunakan skincare dengan kandungan bahan alami.

5. Skincare untuk Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi merupakan perpaduan antara kulit berminyak dan kulit kering. Biasanya, jenis kulit ini ditandai dengan ciri berminyak pada area T wajah, yakni dahi, hidung, dan dagu. Sedangkan, area pipi terasa lebih kering.

Tips memilih skincare untuk kulit kombinasi, bisa dilakukan dengan menggunakan produk yang berbasis air. Selain itu, hindari produk yang mengandung bahan alkohol dan minyak. Skincare dengan label noncomedogenic juga direkomendasikan untuk orang jenis kulit kombinasi.

Bagi kalian yang ingin berkonsultasi lebih lanjut tentang pemilihan skincare, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

Mau Beli Pulsa / Token Listrik Murah?

Pakai Yoi Aja! Bisa transaksi pembelian pulsa, paket data dan token listrik murah. Atau mau bayar-bayar seperti bayar tagihan listrik juga bisa loh hanya dalam satu aplikasi. Yuk install Yoi di Play Store sekarang!

Temukan Yoi di Play Store

***

Lebih banyak di Kecantikan

To Top