Kesehatan

Waspada! Ini Fakta Mengejutkan Mengenai Filler Payudara!

Manfaat filler payudara – Beberapa waktu belakangan, perawatan Filler di area payudara semakin  ramai diperbincangkan. Perawatan yang satu ini dilakukan di bagian kulit payudara, dengan menyuntik cairan filler hyaluronic acid.

Yang namanya filler, termasuk juga filler payudara adalah prosedur yang dilakukan dengan cara mengisi bagian kulit payudara yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan bentuk, serta untuk mengencangkan. Maka, prosedur ini dilakukan dengan menyuntikkan asam hialuronat (hialuronic acid) pada payudara.

 

Fakta Mengenai Manfaat Filler Payudara? Apakah Aman?

Faktanya, prosedur dari manfaat filler payudara ini sebenarnya sudah dilarang di beberapa negara, khususnya di Eropa dan Amerika Serikat. Hal ini karena efek sampingnya yang berbahaya, dan bahkan bisa mengancam nyawa. Efek samping infeksi akibat filler payudara ini resikonya juga sangat tinggi. Ini dikarenakan payudara wanita  memiliki pembuluh darah yang kompleks. Infeksi tersebut terjadi karena efek filler menyebabkan penyumbatan di pembuluh darah. Infeksi yang mungkin dialami adalah ‘mastitis’ atau pembengkakan pada jaringan payudara.

Bersumber dari Mayo Clinic, kondisi ini ditandai dengan sejumlah gejala seperti demam, nyeri di payudara, kemerahan, rasa panas, dan bengkak. Kasus infeksi akibat iming-iming manfaat  filler payudara ini, biasanya ditangani dengan pengobatan antibiotik dan penghilang rasa sakit.

Namun biasanya pada kasus terburuk pembengkakan terjadi berulang sehingga membutuhkan prosedur pembedahan.

 

Manfaat Filler Payudara: Cari Tahu Disini Mengenai Fakta-fakta Filler  Payudara

 

o   Tidak untuk memperbesar payudara

Prosedur dari manfaat filler payudara ini umumnya memang menggunakan hyaluronic acid. Maka, biasanya Dokter bedah plastik Anda tidak akan menyarankan prosedur ini untuk menambah volume payudara Anda. Prosedur yang lebih aman adalah dengan transfer lemak ke payudara, atau dengan implan.

Dikarenakan tindakan ini telah banyak dilarang di beberapa negara, maka prosedur dengan manfaat filler payudara tersebut sebaiknya tidak disarankan dan tidak direkomendasika ke pasien. Umumnya filler memang digunakan untuk mengisi kekosongan atau area-area tertentu yang cekung, atau kosong. Bukan untuk menambah volume atau ukuran pada payudara. Maka sebaiknya tidak melakukan filler di payudara”

 

o   Bahaya & Resiko Filler

Berbicara mengenai prosedur dan manfaat filler payudara ini, biasanya akan membutuhkan 200-300 cc suntikan hyaluronic acid. Nah, inilah yang dapat memberikan efek kurang baik pada jaringan payudara Anda, mulai dari kemungkinan ada infeksi hingga kerusakan jaringan. Setelah itu biasanya akan muncul bengkak, kemerahan karena peradangan. Dampak lebih buruknya dapat terjadi adalah nekrosis, atau kematian jaringan. Ingat kasus Monica Indah? Payudara bisa berlubang karena penanganan yang buruk.

o   Supaya Aman, Perawatan Ini Harus Sepenuhnya ditangani oleh  Dokter

Melakukan perawatan suntik filler di klinik atau salon abal-abal, tentunya dapat menimbulkan resiko yang berbahaya. Filler tidak boleh dilakukan sembarangan, harus dilakukan oleh dokter ahli dan kompeten  di bidangnya.

Walaupun terlihatnya hanya disuntik, prosedur ini tetap harus dilakukan dan dikerjakan oleh dokter. Biasanya  perawatan suntik filler ini lebih sering dilakukan oleh dermatologis dan dokter kulit yang ada di klinik-klinik kecantikan.

Mengulik Manfaat Filler Payudara: Penasaran Dimana Klinik kecantikan yang Aman untuk Suntik Filler?

Seperti yang kita ketahui, suntik Filler umumnya aman dilakukan untuk area wajah. Untuk area payudara sebaiknya tidak disarankan. Kalau kalian masih bingung, konsultasikan dengan dokter-dokter ahli dan berpengalaman yang ada di Plasthetic Clinic, dan dapatkan penjelasan lengkap mengenai manfaat filler payudara disini!

Lebih banyak di Kesehatan

To Top